Tertembaknya Imam Masjid Al- Aqsa, RI Kecam Israel!!! Baca Disini

RI Kecam Tindakan Israel Tembaki Imam Masjid Al-Aqsa

Berita Islam - Tensi antara Palestina dan Israel yang disebabkan oleh rangkaian peristiwa di Masjid Al Aqsa, memicu perhatian sejumlah pemerintah dunia. Mereka meminta agar kedua negara yang terlibat ketegangan, untuk mampu secara pro-aktif menenangkan dan merestorasi situasi.

Rangkaian peristiwa Masjid Al Aqsa diawali ketika pemerintah Israel diketahui memasang metal detector dan pintu putar di depan Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

Tindakan itu dilakukan usai insiden berdarah pada Jumat, 14 Juli 2017. Awalnya, Israel menuduh pemuda Palestina membunuh tiga polisi yang sedang berjaga di dekat masjid. Karena tuduhan tersebut, pengetatan keamanan dilakukan di kawasan Masjid Al Aqsa.

Kebijakan itu, memicu demonstrasi besar. Unjuk rasa rakyat muslim Palestina berujung kericuhan dengan polisi Israel, yang menyebabkan 50 demonstran terluka. Empat di antara korban luka merupakan petugas medis.

Lima belas korban lain terluka karena terkena tembakan peluru karet polisi Israel. Salah satu korban luka teridentifikasi sebagai mantan Mufti Yerusalem, Sheikh Ikirima Sabri.

Peristiwa itu menyulut tensi tegang. Tak ingin berlanjut, beberapa negara berikut, seperti yang dilansir dari Al Jazeera (21/7/2017), menyampaikan berbagai macam respons terkait rangkaian peristiwa di Masjid Al-Aqsa.


Sumber: http://global.liputan6.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tertembaknya Imam Masjid Al- Aqsa, RI Kecam Israel!!! Baca Disini"

Posting Komentar